Connect with us

News

Pengecekan Berkala Tanaman Mangrove oleh Sat Polairud, Polres Kebumen: “Program Polda Jateng Mageri Segoro” Harus Sukses

Published

on

Polres Kebumen – tribratanews.jateng.polri.go.id | Penanaman bibit pohon mangrove masih terus dilakukan Polres Kebumen dalam program “Polda Jateng Mageri Segoro”.

Tumbuhan mangrove yang baru ditanam masih memiliki akar yang rapuh yang mudah tercabut jika dihantam ombak cukup besar.

Untuk mensiasatinya, Sat Polairud Polres Kebumen bersama dengan Relawan harus memasang pagar untuk melindungi tanamanan mangrove agar tidak tercabut dan terus tumbuh.

Selain itu, patroli gabungan yang dilakukan Sat Polairud bersama dengan TNI AL sesekali mengecek kondisi tanaman mangrove yang baru ditanam, Rabu (20/10).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, program “Polda Jateng Mageri Segoro” harus sukses dan seluruh tanaman mangrove bisa tumbuh dan rimbun.

“Setelah ditanam, tanaman itu dirawat dan dicek secara berkala. Hal ini untuk memastikan tanaman mangrove bisa tumbuh subur untuk manfaat yang lebih baik kedepannya,” jelas Iptu Tugiman.

Diketahui bersama, Polres Kebumen bersama instansi terkait sedang menggelar kegiatan penanaman 50 ribu pohon mangrove.

Penanaman Pohon merupakan program Kapolda Jateng, Polda Jateng Mageri Segoro.

Mageri Segoro artinya memberikan pagar lautan dengan tanaman mangrove.

Penanaman masih terus dilakukan secara bertahap hingga Bulan Desember tahun ini.

Program ini sekaligus dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) di tengah Pandemi COVID-19 melalui rehabilitasi hutan mangrove yang sudah dicanangkan Presisi RI Joko Widodo.

(Humas Polres Kebumen)

Terpopuler