Connect with us

News

Jaga Kamtibmas, Tim Timor Polres Magelang Kota Lakukan Patroli Humanis

Published

on

KOTA MAGELANG – Tim Tidar Mobile Response Team (TIMOR) Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli diwilayah hukum Polres Magelang Kota (Kamis, 28/10/2021).

Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Magelang Kota, tim Tidar Mobile Response Team (TIMOR) Polres Magelang Kota bentukan AKBP Asep Mauludin, SIK. MH. Saat awal menjabat Kapolres Magelang Kota melaksanakaan patroli dengan sasaran tempat yang rawan kejahatan, tempat yang dijadikan nongkrong anak muda hingga pemukiman warga .

Patroli tim timor yang dilakukan dimulai dari Rabu malam hingga Kamis pagi kali ini dilakukan oleh regu Bravo yang dipimpin Ipda Harjono. Diawali dengan apel yang dipimpin kasat Samapta Iptu Anas Syarifudin, Ipda Harjono bersama anggota regu Bravo dengan mengendarai kendaraan dinas roda dua berkeliling menyusuri Kota Magelang hingga wilayah kecamatan Bandongan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, SIK. MH. mengatakan pelaksanaan patroli yang pasti dilaksanakan adalah pada malam sabtu hingga malam senin dan malam hari libur yang dilakukan secara bergantian oleh regu Bravo dan regu alfa. “Untuk hari biasa kita tetap stanby kan Tim Timor di kantor yang sewaktu-waktu dibutuhkan bisa segera bergerak dengam melihat situasi dan kondisi dilapangan,” ungkap Kapolres.

Seperti malam ini situasi cuaca hujan dengan keadaan yang sepi bisa menimbulkan kerawanan tindak kejahatan maupu n kecelakaan. Maka Tim Timor digerakan untuk melakukan patroli untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat. “Tentunya patroli dengan menyambangi warga dan memberikan himbauan secara humanis,” tambahnya.

Sebagaimana perintahkan dan penekanan, AKBP Asep Saat Pembentukan Tim Timor cara bertindak baik regu Alfa maupun regu Bravo adalah mengedepankan upaya preventif dan edukasi kepada warga masyarakat, patroli dengan humanis dan jangan menunjukan sikap yang arogan serta mengutamakan keselamatan dan keamanan anggota di lapangan dan jaga kondisi kesehatan maupun keselamatan masyarakat.

Sementara itu Ipda harjono pimpinan patroli Tim Timor regu bravo mengatakan sesuai perintah Kapolres Magelang Kota untuk melakukan patroli dengan menyambangi tempat yang sepi dan juga pemukiman warga. “Dibeberapa tempat kita jumpai anak muda yang nongkrong ditempat sepi kita imbau untuk memtuhi protokol kesehatan dan segera pulang ke rumah karena rawan mengundang pelaku kejahatan,” kata Ipda harjono.

Pemukiman warga juga dimenjadi sasaran patroli dengan menyusuri jalan kampung dan menyambangi warga yang sedang melakukan ronda malam di Poskamling. Ipda Harjono memberikan imbauan dan edukasi terkait pencegahan covid-19 dan pencegahan tindak kejahatan seperti curras, currat dan curranmor.

Terpopuler