Connect with us

Kota Magelang

Forkopimda Kota Magelang Gowes dan Tanam Pohon Tabebuya

Published

on

KOTA MAGELANG – Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. mengikuti Gowes bersama Forkopimda Kota Magelang dan penanaman pohon tabebuya di Alun-Alun Utara, Jum’at (8/10/2021).

Gowes diawali dari Pendopo Pengabdian Walikota Magelang ke arah utara menuju ke Alun-Alun Kota Magelang. Sesampainya di Alun-Alun, Forkopimda menanamkan 6 pohon jenis tabebuya tepatnya di selatan Kuliner Tuin Van Java dalam rangka Hari Habitat Dunia Tahun 2021.

Walikota Magelang, dr. H.M Nur Aziz, Sp.PD., mengatakan pagi ini kita bisa melaksanakan kegiatan olah raga bersama yang sesuai visi kita yaitu Kota Magelang Maju, Sehat dan Bahagia.

“Akal yang sehat itu berada di jasmani yang sehat, tubuh yang sehat. Seperti pepatah mens sana in corpore sano yang memiliki arti di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,” ujar Aziz.

Aziz beranggapan telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga memiliki berbagai manfaat, baik bagi tubuh maupun mental manusia. Apalagi di masa pandemi ini, kita perlu lebih memperhatikan kesehatan kita, baik secara fisik maupun secara mental.

Ia berharap, kita perlu memberi contoh kepada masyarakat yaitu dengan olah raga, mengolahragakan masyarakat dan masyarakat bisa mencontoh kita. (hms restama)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler