Connect with us

Blora

Forkopimda Blora Hadiri Gebyar dan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M)

Published

on

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Dinas Pendidikan Kabupaten Blora mengadakan Gebyar dan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) yang dilaksanakan sehari di Graha Larasati Blora, acara dibuka langsung oleh Bupati Blora H. Arief  Rohman, S.IP., M.Si. Kamis (28/10/2021) kemarin. Turut hadir Kapolres Blora Yang Diwakili Kasat Narkoba Iptu Edi Santosa,SH.

Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Blora Hendi Purnomo, S.STP., MA menerangkan bahwa sasaran peserta sebanyak 200 perempuan terdiri 150 peserta pelatihan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan 50 dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

“Bentuk kegiatan, yang pertama adalah sarasehan, yang kedua adalah pameran produk hasil pelatihan desa vokasi dan peningkatan kualitas hidup perempuan,” ucap Hendi Purnomo.

Bupati Blora H. Arief Rohman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seperti kita ketahui GP3M merupakan program pendidikan pemberdayaan dengan sasaran perempuan marginal dengan tujuan meningkatkan untuk dapat meningkatkan keterampilan tradisional sesuai potensi daerah sehingga tidak ada perempuan di Kabupaten Blora yang termaginalkan.

Sehingga melalui GP3M, pemerintah terus berupaya meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat dengan memberikan keterampilan kepada kaum perempuan untuk menggali potensi dan kreativitas diri sehingga dapat menjadi perempuan yang mandiri dan bermartabat,” tandas  Bupati.

Melalui GP3M Bupati berharap dapat membangun dan memicu semangat perempuan Blora untuk lebih giat serta mempunyai wawasan dalam memanfaatkan segala potensi sumber daya alam yang bervariasi di daerah untuk dikelola, dimanfaatkan optimal demi membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

Terpopuler