Connect with us

Kota Magelang

793 Warga Bandongan Ikuti Vaksinasi Merdeka Polres Magelang Kota

Published

on

Polres Magelang Kota – Giliran masyarakat Kecamatan Bandongan Magelang mendapatkan vaksinasi pencegahan covid-19 dari Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah (Kamis, 7/10/2021).

Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 guna mewujudkan kekebalan kelompok di masyarakat, Polres Magelang Kota melaluli Seksi Dokter dan Kesehatan (Si Dokkes) kembali mengadakan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat dengan mendirikan gerai Vaksinasi Merdeka di Aula Kantor Kecamatan Bandongan.

Pelaksanaan vaksinasi merdeka yang dimulai pagi hingga siang hari dilakukan oleh tim vaksinator dari petugas medis Klinik Bhayangkara medika Si Dokkes Polres Magelang Kota yang dipimpin Ipda Ahmad Malkan, S.Kep. yang di bantu petugas medias dari Puskesmas Bandongan.

Kasi Dokkes Ipda Malkan mengatakan masyarakat yang mengikuti Vaksinasi Merdeka berjumlah 793 orang yang berasal desa se Kecamatan Bandongan “pesertanya vaksinasi termasuk santri dan pelajar” kata Ipda Malkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan di Bandongan merupakan vaksinasi covid19 tahap II dengan vaksin sinovac 723 orang dan moderna untuk 51 orang. Ada 19 orang menerima vaksinasi tahap I dengan vaksin sinovac.

“Yang mendapat vaksin tahap I merupakan warga yang sudah terdaftar tetapi waktu pelaksanaan belum bisa datang dan datang tetapi ditunda karena tidak lolos skrining” Ungkap Ipda Malkan selesai kegiatan.

Sementara itu Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana mengatakan bahwa ia telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dalam vaksinasi untuk warga di wilayah Kecamatan bandongan dan memantau kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan.

“Untuk kelancaran vaksinasi para Bhabinkamtibmas mendampingi warga sesuai waktu pelaksaaan dari setiap desa yang sudah diatur jam kehadiran sehingga tidak terjadi antrian panjang dan tidak terjadi pengumpulan warga terlalu banyak” Kata Kapolsek Bandongan.

Terpopuler