Connect with us

Seputar Jateng

Tingkatkan Keamanan Prokes Patroli Tiga Pilar kota Pekalongan terus gencarkan

Published

on

Polres Pekalongan Kota, Patroli gabungan yang dipimpin KBO Samapta IPDA Sumiyanto, S.H. melaksanakan patroli Gabungan dan Ops Yustisi dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mengendalikan penyebaran Virus Corona serta penegakan Protokol Kesehatan. Senin (06/9/2021)

Pelaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota diawali dengan melaksanakan apel bertempat di Kantor Satpol PP Kota Pekalongan yang Dipimpin oleh KBO Samapta IPDA Sumiyanto, S.H.

setelah pelaksanaan Apel dilanjutkan Patroli dan Ops Yustisi penegakan Prokes.

dalam pelaksanaan Patroli gabungan, petugas memulai dari Jl. Mataram mengarah ke Jl. Kurinci, Jl. Argopuro, Jl. Kh. Mas Mansyur, , Jl. Jendral Sudirman, Jl.dharma Bhakti, Jl. urip Sumoharjo, Jl. Hos Cokroaminoto, Jl. Martini, Jl. Sultan Agung, Jl Jetayu, Jl. WR Suoratman, Jl. Veteran, Jl. Hayam wuruk, Jl. Dr Cipto, Jl. H. Agus Salim, Jl. melati, Jl. Seruni, Jl. KI manginsarkoro, Jl. Kh. Hasyim, Jalan Sengkuyung, Jalan Dr Sutomo, Jl. Dr Wahidin dan kembali ke Kantor satpol PP.

Adapun sasaran yang di laksanakan oleh tim patroli gabungan Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710/Pekalongan dan Satpol PP ini yaitu Warga masyarakat yang berkerumun, warung yang melayani dine in, dengan cara bertindak Patroli menghimbau baik di warung maupun tempat lain yg ada kerumunan untuk mentaati aturan prokes yang berlaku, memberikan himbauan dan membubarkan kepada masyarakat yang berkerumun di sepanjang jalan yang di lalui serta memberikan himbauan dan memberikan masker pada masyarakat yang belum menggunakan masker.

kegiatan Patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan public address kepada masyarakat, pengguna jalan yang dilalui di Kota Pekalongan, memberikan teguran kepada warga yg berkerumun agar segera membubarkan diri, membagikan masker pada masyarakat yang tidak memakai masker guna mencegah/ meminimalisir penyebaran virus Covid 19.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP M. Irwan Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kasat Samapta AKP Nyoman Herwanto SM menuturkan kegiatan ini untuk mengantisipasi kerumunan saat hari libur dan dalam pelaksanaan kegiatan Patroli Gabungan Ops Yustisi penegakan Prokes berjalan aman dan kondusif.

(Humas Polres Pekalongan Kota)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler