Connect with us

Seputar Jateng

Polisi Siagakan Mako Anggota Bersenjata Lengkap Untuk Berjaga-Jaga

Published

on

Kota Pekalongan – Hari libur minggu, guna untuk mengantisipasi terjadinya aksi yang tidak diinginkan, Polres Pekalongan Kota dan Polsek Jajaran memperketat pengamanan Mako.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta AkP Nyoman Hermanto, SM menegaskan pihaknya telah menyiapkan anggota dan jajaran Samapta Polsek untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan Mako Polres Pekalongan kota beserta Polsek jajaran.

“Kepada seluruh personil, saya perintahkan untuk tetap siaga, jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan Mako, laksanakan patroli di tempat-tempat rawan terjadi tindak pidana,” tegas AKP Nyoman Minggu, (5/9/2021).

Adapun untuk menjaga keamanan Mako dilakukan dengan menyiagakan aparat kepolisian yang dilengkapi senjata api laras panjang untuk berjaga ketat di pintu masuk mako. Meski wilayah Kota Pekalongan masih dalam status aman, namun dalam hal ini pihaknya tetap mengimbau aparat agar tetap berhati-hati, utamanya yang mendapat tugas penjagaan.

Oleh karenanya bagi siapapun yang akan masuk ke Mako Polres Pekalongan kota akan tetap diperiksa untuk memastikan tidak adanya barang berupa benda tajam maupun benda berbahaya lainnya yang dibawa pengunjung, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pencegahan COVID-19.

“Untuk saat ini wilayah hukum Polres Pekalongan kota masih kondusif, hanya saja ketika ada orang yang ingin masuk ke Mapolres harus diperiksa. Sementara untuk Polsek jajaran juga diperketat dan diperiksa barang bawaannya, ” tandasnya.

( Humas Res Pekl Kota )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler