Connect with us

News

Pastikan Berjalan Aman, Polres Kudus Perketat Pengamanan di Obyek Wisata Religi Sunan Muria

Published

on

Saibumi.id, KUDUS – Jajaran Kepolisian Resor Kudus Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan di kawasan obyek wisata di Kabupaten Kudus. Salah satunya wisata religi Sunan Muria yang berada di Kecamatan Dawe Kudus.
Pengamanan ini dilakukan dalam rangka antisipasi timbulnya kerumunan, serta melaksanakan kontrol 25% kapasitas dilokasi.

“Kami siagakan sejumlah personel di sejumlah pos pengamanan obyek wisata religi Sunan Muria untuk mengantisipasi kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Minggu (19/9/2021).

Selain itu, kata Kapolres Kudus, personel yang bertugas secara berkala mengingatkan kepada para wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mengingat Indonesia saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM berlevel.

“Ini kita lakukan agar timbulnya kesadaran wisatawan dan masyarakat terhadap penerapan prokes 5M yang dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, pengamanan yang dilakukan tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan saat berkunjung di obyek wisata Religi Sunan Muria,” pungkasnya.

Terpopuler