Connect with us

News

Gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021 didepan Mapolres Pekalongan kota, Kedepankan aspek Preemtif dan preventif

Published

on

Polres Pekalongan Kota, Polres Pekalongan Kota menggelar Operasi Patuh Candi 2021. Dalam operasi yang digelar selama 14 hari ini, para personel dipastikan telah menaati protokol kesehatan sebelum bertugas. Senin (20/09/21)

Tema operasi patuh candi-2021 ini adalah “melalui operasi patuh-2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcar lantas Yang mantap”.

Dalam sambutan Kapolda Jawa Tengah yang dibacakan oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP M. Irwan Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H operasi patuh Candi tahun ini berbeda dengan operasi patuh Candi tahun-tahun sebelumnya, dimana pada pelaksanaan tahun ini seluruh kegiatan diarahkan kepada aspek Preemtif dan Preventif yang bertujuan untuk penurunan level PPKM di wilayah masing masing.

operasi yang digelar sejak 20 September 2021 sampai 3 Oktober 2021 ini 100% tindakan simpatik.

“ Karena Operasi sekarang ini berbeda, kegiatan di laksanakan dalam fokus untuk mendisiplinkan masyarakat menaati aturan lalu lintas juga untuk mendisiplinkan menaati protokol kesehatan dalam rangka antisipasi Covid-19,” ucap Kapolres.

Adapun prioritas tindakan Operasi Patuh tahun ini adalah tindakan preemtif dan Preventif 100% dan tidak berorientasi pada penegakan hukum Lalu Lintas atau Tilang, Jadi tidak seperti operasi patuh tahun kemarin, dimana operasi patuh kali ini full menerapkan penanganan Covid-19,” tambah Kapolres.

Adapun kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas serta juga mematuhi protokol kesehatan, kegiatan bakti sosial (Baksos), pembagian masker secara gratis, pemberian dan pemasangan stiker Ayo pakai masker serta kegiatan kegiatan simpatik dan humanis lainnya.

Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi patuh Candi 2021 didepan Mapolres Pekalongan Kota ini diikuti pejabat Utama Polres Pekalongan Kota, personel dari Kodim 0710/Pekalongan, Brimob Batalyon B Polda Jateng, personel Polres Pekalongan Kota, Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, dan Satpol PP Kota Pekalongan.

“ Mari kita selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga tercipta keselamatan di jalan, serta aman dari Covid-19,” Pungkas Kapolres.

(Humas Polres Pekalongan Kota)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler